Senin, 02 Februari 2015

Aku Tahu

Aku tahu begitu banyak sikap dan sifatku yang membuatmu kaget di awal pernikahan...
Aku tahu begitu banyak sikap dan sifatku yang tak kau sukai...
Aku tahu begitu banyak sikap dan sifatku yang membuatmu tak nyaman...
Aku tahu begitu banyak sikap dan sifatku yang membuatmu kecewa...
Aku tahu begitu banyak sikap dan sifatku yang membuatmu tak tahu harus bagaimana lagi menasehatiku...
Aku tahu begitu banyak sikap dan sifatku yang membuatmu akhirnya menyerah mendampingiku...
Aku tahu begitu banyak sikap dan sifatku yang membuatmu akhirnya ingin melepaskanku...
Aku tahu begitu banyak sikap dan sifatku yang membawaku pada permasalahan hidup ini...
Dan...
Saat ini aku mulai sadar...
begitu banyak sikap dan sifatku yang pada akhirnya membuatku merasakan semua "sakit" ini...
Aku tahu... saat ini hanya semua kekuranganku yang ada dipikiranmu..
Aku tahu... sudah tak ada secuil kelebihanku yang dapat kau lihat...

Ya Allah...
Aku Tahu terlalu banyak sikap dan sifatku yang membuat orang-orang di sekitarku merasa tak nyaman denganku....
Ya Allah...
Aku bingung bagaimana aku harus mengontrol semua sifat dan sikapku...

Ya Allah...
Aku butuh seseorang yang sanggup bersabar dalam menghadapi semua sikap dan sifatku...
Aku butuh
Aku butuh seseorang yang sanggup bersabar menemaniku untuk mencari ridhaMu seumur hidupnya...
Aku butuh seseorang yang sanggup bersabar dalam menasehatiku...
Aku butuh seseorang yang sanggup menahan lelah dalam membimbingku...
Aku butuh seseorang yang sanggup  bersabar dalam menghebatkanku...

Apakah ada "seseorang" itu untukku??

Adakah yang mencintaiku dan ingin kucintai dengan sederhana?
Mencintai dengan keluasan hati untuk menerima apa adanya. Sebuah penerimaan tanpa segudang persyaratan dan setumpuk keinginan. Karena bagiku, tak perlu mencari yang sempurna, jika yang sederhana saja sudah membuatku bahagia.

Cinta yang tak muluk. Cinta lewat tatap mata walau tak sempat terucap kata. Cinta yang mungkin tak terlihat. Cinta yang sederhana. Cinta yang jika engkau tidak mampu membuatnya tertawa, cukuplah untuk membuatnya tidak terluka.

Adakah? Siapakah?

Ya, aku ingin mencintai dan dicintaimu dengan sederhana.
Aku mencintaimu, dengan segala kesederhanaanmu. Karena sesungguhnya, kesederhanaanmu lah yang membuatmu istimewa di mataku, dan hatiku.. Selalu, seperti dulu.

Sesederhana itu....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar